MENGENAL TELEGRAM










         MENGENAL APLIKASI TELEGRAM



Halo Sahabat,
Saya Hong Munga mengajak anda untuk mengenal aplikasi telegram dan  bagaimana cara menggunakannya.
TELEGRAM adalah aplikasi pesan [ chating ] yang memungkinkan penguna untunk mengirimkan pesan secara rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan.Anda juga bisa berbagi lebih banyak gambar dan vidio serta memungkinkan anda mentransfer dokumen.
Untuk lebih detailnya teman-temen bisa colek mbah gogle, saya akan langsung ke TeKaPe bagaimana penggunaan telegram :
1.Instal aplikasi telegram.
Buka App store – Google Play atau Play store, dalam artikel ini saya menggunakan play store, sperti terlihat di bawah [ aplikasi telegram yang saya lingkari di bawah ] berlogo pesawat kertas.


Lalu klik instal [ kotak merah ]
Selanjutanya buka aplikasi telegram yang sudah terinstal di Hp kita.
Lalu masukkan nomor Hp kita dan telegram akan mengirimkan kode verifikasi 4 digit  ke nomor melalui SMS.
Masukkan 4 digit kode tersebut untuk melanjutkan.
Sampai di sini sudah selesai dan Telegram anda sudah bisa di gunakan, mudah kan.
2.Mengubah nama dan profile telegram [ langsung tutorial dengan gambar ], biar  kamu gak cemberut .
a.Buka aplikasi telegram kamu dan klik tanda 3 baris di kiri atas [ lingkaran merah ]


b.Klik pengaturan [ kotak merah ]


c.Klik 3 titik di kanan atas [ lingkaran merah ]


d.Klik edit nama [ kotak merah ]


e.Ketik nama yang kamu inginkan [ kotak merah ], setelah selesai mengganti nama lalu klik centang [ lingkaran merah ]



f.Nama kamu sudah berubah sesuai keinginan kamu, lalu kembali dengan klik tanda panah [ lingkaran merah ]



BONUS ... selain nama kamu juga bisa mengganti nama user [ akun ] kamu, seperti terlihat di gambar bawah, caranya : Klik Username [ kotak merah ] lalu ganti nama user yang kamu inginkan [ kotak merah ] dan klik centang [ lingkaran merah ].
Apa beda Username dan Namaprofile Hong ..?
Waah iyo lali jelasno aku prent, maap yo.
Intinya seperti ini : Namaprofile adalah nama yang akan keluar saat kamu chatting dengan orang lain, sementara Username adalah alamat link telegram kamu yang bisa di share ke orang lain. [ caranya copy paste Username kamu ]
Oke sahabat sampai di sini dulu artikel saya, jangan lupa baca juga Bagaimana MembuatChanel & Group di Telegram.
Klik Juga Trik Penggunaan Telegram
Mengenal Bursa Saham Klik DISINI

Saya Hong Munga ijin undur diri, terima kasih mau mampir di blog saya.

         Hong Munga
Salam Waras dan Sukses





Komentar